Tuesday, December 22, 2009

Monolog kepada Cahaya

Ke hadapan Sang Matahari
Ke hadapan Sang Bulan

aku lemah tanpa kamu,
gugur segenap kudrat,
buta segenap kata,
dusta sehasta dunia,
puja sang pujangga,
gila sang arjuna.

tapi aku bukan siapa,
bukan sang pujangga,
bukan sang arjuna,

aku adalah engkau,
dan kita adalah esa.

terhenti deras jantung,
jika melepas kan kamu,
maka dosa itu aku yang punya,
maka gelap lah sang gerhana,
gelap lagi sang jiwa.

masa lalu itu racun,
membunuh sedikit,
menghakis perlahan,
bahagiakah aku begini?

kalau hati ini boleh dibahagi,
kan ku tetak di tengah,
bagi sekata,
bagi serupa,
bagi kepada mu dewi dewi,
bagi adil,
bagi saksama.

biar kosong kelosong jiwa,
agar aman indah dunia mu.
kerna bahagia mu,
adalah bahagia bagi ku.






mimpi yang indah wahai dewi dewi ku.

3 comments: